Selasa, 20 November 2012

Jatuh Cinta pada pacar Sahabat ? waaahhh!!! gawwat!!

6 Tips Yang Harus Dilakukan Jika Jatuh Cinta Pada Pacar Teman

 

hay sahabat IB ( imam blog ) ......cinta,cinta,cinta..Jatuh cinta itu alamiah, kadang nggak bisa ketebak kapan datangnya dan kepada siapa. Karena perasaan cinta itu soal hati, sikap dan mimik muka bisa berbohong tapi hati nggak bisa.

Tapi bagaimana jadinya jika situasi diantara perasaan cinta dan teman?. Love it or leave it? Berikut 6 Tips Yang Harus anda Lakukan Jika Jatuh Cinta Pada Pacar teman.

1. Jaga sikap dan Tahan diri
Jaga sikap anda, jangan sampe kepancing untuk flirting. Gimanapun juga, orang yang ada taksir tersebut sudah ada yang punya, apalagi pacarnya itu adalah teman baik anda. Jaga sikap dan menahan diri agar teman nggak mencurigai anda sebagai pengganggu hubungannya.

2. Awas, Jangan Terlalu Dekat
Perasaan cinta biasanya diiringi dengan rasa nyaman yang timbul saat berada di dekat orang yang disukai. Mendekatkan diri dengan orang yang disuka dapat membuat hubungan semakin dekat. Namun untuk kasus yang satu ini, lebih baik hindari agar nggakk terlalu dekat dengan pasangan teman anda. Kedekatan yang begitu intens dapat membuat anda terjebak dalam dilema antara cinta dan pertemanan.

3. Jangan terburu nafsu saat mereka putus
Apa yang harus dilakukan jika teman putus dengan kekasihnya yang telah lama menjadi incaran anda? Haruskah anda merasa senang karena sang target akhirnya available? Jawabannya, jangan jadi pengkhianat dan tetap hibur teman anda saat terpuruk.

4. Berkata Jujur Minta Ijin
Saat teman putus dari kekasihnya, lalu ternyata si dia menyimpan perasaan yang sama dengan anda, apa yang akan anda lakukan? Jika anda memutuskan untuk menerimanya menjadi kekasih anda, hal pertama yang harus anda lakukan ialah tunggu sampai teman melupakan rasa sakit hati akibat putus cinta.
Memang, butuh waktu lama, but it will worth the wait. Jangan sampai teman mengira anda sebagai orang ketiga yang membuat si mantan meninggaklkannya. Sampaikan dengan lembut dan penuh hati-hati. Terakhir, anda harus siap jika nantinya teman berprasangka buruk dan mengalami perubahan sikap terhadap anda.

5. Hubungan Pertemanan Lebih Penting
Begitu mudah menjalin asmara. Masa-masa pendekatan yang nggak begitu lama, disambung dengan “penembakan” bermodal nekat dan terkadang spontan, lalu berakhir begitu saja hanya karena konflik sepele. nggakk demikian dengan pertemanan. Dibutuhkan masa pendekatan yang lebih lama untuk dapat menyematkan titel teman pada seseorang. Mantan pacar ada dimana-mana, tapi sebaiknya hindari menyebut seseorang sebagai mantan teman.

6. Jatuh cinta Itu Hal Yang Biasa
Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, tapi nggak semuanya mampu merealisasikan rasa cinta ke dalam pola hubungan dengan status yang serius. Jika anda lebih memilih untuk mempertahankan pertemanan daripada terus maju dengan rasa cinta yang terpendam dalam hati, nggak berarti perasaan anda harus ditekan hinggak menghilang pelan-pelan. Anda bisa menuangkan perasaan ke dalam jurnal harian atau utarakan pada orang-orang terdekat. 

Jatuh Cinta pada siapapun adalah soal biasa, tapi dari tips ini bagaimana kita harus mengambil tindakan..okkke...ciiiuuuuuzzz...

 

Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Ib ( Imam Blog ) Karya Putra Melayu + Banjar!! 2010

Template By Nano Yulianto