Minggu, 13 Januari 2013

Atasi Koneksi Modem Flexi Putus-Putus

Sobat,,,,Sering anda mengalami modem Flexi anda putus-putus, sama kejadiannya seperti yang saya alami, sayapun kesal dengan keadaan itu. awalnya saya pikir memang dari kualitas sinyal di tempat saya yang sedang tidak bagus.  saya pun browsing mencari bagaimana cara atasi permasalahan tersebut. Sampai akhir nya saya menemukan cara, dimana di situ dijelaskan bahwa hal ini terjadi ada idle saat kita browsing (waktu dimana kita tidak melakukan browsing). Saat idle inilah otomatis koneksi kita terputus, ini adalah dalam rangka penghematan bandwith yang dilakukan oleh telkom flexi agar tidak terbuang percuma. Alhamdulillah setelah saya ikuti cara tersebut sampai saat ini berhasil atasi masalah tersebut . Untuk sobat blogger yang mengalami permasalahan yang sama berikut saya beritahu cara nyA.


  1. Silahkan sobat download dulu aplikasi nya Disini,,,
  2. Setelah terinstal, jalankan aplikasi tersebut
  3. Klik Option, seperti gambar di bawah

4. Setelah terbuka, silahkan sobat setting seperti pada gambar dibawah ini, 

       Ikuti Tanda panah berwarna merah yang di mulai dari angka 1 - ke 5


5. Bila sudah di set, silahkan sobat klik tombol On seperti gambar di bawah


Sobat bisa melihat proses ping oleh aplikasi stay alive ini, maksudnya adalah aplikasi ini akan melakukan ping secara otomatis terhadap alamat web yang sudah ada di daftar secara acak setiap 1 detik sesuai yang di set seperti di atas. Dengan demikian server flexi akan mendeteksi bahwa koneksi sedang digunakan dan hasilnya tidak akan putus sendiri.
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Ib ( Imam Blog ) Karya Putra Melayu + Banjar!! 2010

Template By Nano Yulianto